-->

Mimpi Kiamat? Inilah Penjelasan Islam, Psikolog, dan Primbon

Mimpi kiamat cukup sering dialami oleh  manusia. Mereka biasanya akan bermimpi mimpi gempa, bermimpi langit gelap, bermimpi matahari terbit dari barat, bermimpi meteor berjatuhan dan air laut meluap, atau bahkan ada juga yang bermimpi bumi ini terbelah. Kesemua mimpi itu menggambarkan kondisi ketika kiamat tiba.


Mimpi kiamat tentu sangat menakutkan. Kita bagai berada di suasana yang sangat mengerikan dan biasanya terasa sangat nyata. Tak hanya itu, mimpi kiamat biasanya juga mengganggu ketenteraman perasaan dan pikiran yang membuat kita jadi memikirkan arti mimpi kiamat tersebut.

Lantas jika demikian, apa sebenarnya arti mimpi kiamat? Berikut penjelasannya!


Dalam Islam, mimpi kiamat memiliki perhatian khusus. Bermimpi melihat hari kiamat telah terjadi di suatu tempat, menandakan bahwa keadilan akan meliputi akan meliputi tempat tersebut jika penduduknya terdzolimi, atau keadilan akan memvonis mereka, Jika mereka orang – orang yang dzolim.
 

Oleh karena itu, mimpi kiamat dapat menjadi pengingat untuk berbenah diri.


Menurut berbagai hasil penelitian, bermimpi kiamat dapat diartikan bahwa yang bersangkutan sedang mengalami kekhawatiran dan ketakutan mengenai permasalahan hidup yang saat ini tengah dialami.
 

Orang yang bermimpi kiamat mengindikasikan bahwa dia sudah ingin menyerah dan mengakhiri persoalan yang tengah dihadapi. Oleh karena itu, disarankan agar orang yang bermimpi melihat kiamat untuk segera menyelesaikan persoalannya. Atau kalau memang sudah tidak mampu, disarankan untuk meminta bantuan orang lain.


Mimpi kiamat menurut primbon Jawa menandakan bahwa orang yang mengalami mimpi tersebut akan mengalami sesuatu hal yang buruk. Hal buruk tersebut dapat berkaitan dengan karir, hubungan asmar, ataupun bisnis.
 

Untuk itu, disarankan bagi orang yang mimpi kiamat untuk membersihkan diri, harta, dan memperbanyak perbuatan baik kepada sanak famili, tetangga, dan para kolega, agar dampak buruk tadi bisa diminimalisir.

Demikian penjelasan lengkap arti mimpi kiamat yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat...!

Click to comment