-->

7 Kerajinan Dari Bambu yang Mudah Dibuat. Dijamin Jadi!

Kerajinan Dari Bambu yang Mudah Dibuat ~ Membuat kerajinan dari bambu terlihat sulit dilakukan oleh orang awam. Banyak pula yang beranggapan kerajinan dari bambu hanya bisa dibuat oleh ahlinya. 

Benarkah demikian?

Tidak! Sama sekali tidak. Membuat kerajinan dari bambu bisa dilakukan oleh siapa pun, tidak hanya seniman atau pengrajin saja. Anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah, karena kenyataannya ada banyak sekali kerajinan dari bambu yang mudah dibuat oleh orang yang baru belajar.

Kerajinan apa saja yang bisa dibuat dari bambu?

Inilah beberapa contoh kerajinan dari bambu yang dapat Anda coba buat. 


1. Kerajinan Dari Bambu Wadah Pensil

Wadah Pensil Dari Bambu
Wadah pensil dari bambu ini merupakan kerajinan dari bambu yang mudah dibuat. Anda hanya perlu menyiapkan sebatang pohon bambu berukuran besar. Potong dengan rapi, kemudian diamplas hingga halus. Untuk penampilan lebih bagus, tambahkan plitur atau pernis ya. 
2. Kerajinan Dari Bambu Bingkai Foto

Hiasan Dinding Dari Bambu

Hiasan dinding ini juga merupakan salah satu kerajinan dari bambu yang sangat mudah dibuat. Betapa tidak, Anda hanya perlu menyiapkan bambu cendani, tali atau lem, dan tinggal direaktkan atau ditali. Tara...jadilah hiasan bambu yang unik ini. 

3. Gelas Dari Bambu

Gelas Dari Bambu

Kerajinan dari bambu yang mudah dibuat selain kedua contoh di atas adalah gelas dari bambu. Seperti biasa, Anda cuma butuh potongan bambu kemudian haluskan dengan amplas. Setelah itu, siapkan pula gagangnya. Bisa dari kayu atau juga dari bambu. Kemudian ikat dengan tali. Tali di sini selain untuk mengikat juga berperan sebagai hiasan. Jadi pastikan tali yang Anda gunakan juga memiliki nilai seni yang indah. 

4. Kerajinan Dari Bambu Lampu Hias

Lampu Meja Dari Bambu

Kalau dilihat dari gambarnya, lampu meja dari bambu merupakan kerajinan dari bambu yang mudah dibuat bukan? Ya, Anda hanya tinggal mencari potongan bambu yang ruasnya berdekatan, kemudian dilubangi seukuran lampu. Tambahkan cat pernis atau plitur agar tempat lampu dari bambu yang Anda buat terlihat mengilap.

5. Kerajinan Dari Bambu Kota Tisu

Kotak Tisu Dari Bambu
Kotak tisu dari bambu di atas juga merupakan kerajinan dari bambu yang mudah sekali dibuat. Siapkan potongan bambu yang sudah dibelah, kemudian haluskan dengan amplas. Setelah halus, potongan-potongan bambu tadi dilem dan dibentuk seperti wadah tisu. Mudah bukan?

Baca juga: 16 Kerajinan Dari Bambu yang Akan Membuat Rumah Anda Makin Indah dan Adem

6. Kerajinan Dari Bambu Bingkai Kaca

Bingkai Kaca Dari Bambu
Barang lain yang merupakan kerajinan bambu yang mudah dibuat adalah bingkai kaca. Untuk membuat bingkai kaca dari bambu seperti di gambar, Anda hanya membutuhkan 4 potong bambu cendani, lubangi pada bagian tengahnya untuk tempat menaruh kaca dan perkuat dengan lem.

Bingkai kaca pun jadi. 

7. Kerajinan Dari Bambu Tas

Tas Dari Bambu Unik

Terakhir, rekomendasi kami tentang kerajinan dari bambu yang mudah dibuat adalah tas seperti dalam gambar. Kalau yang bagian ini, agar rumit tapi bukan tidak mungkin Anda akan dapat membuatnya. 


Demikian ya, inspirasi mengenai tujuh kerajinan dari bambu yang mudah dibuat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Click to comment