-->

16 Kerajinan Dari Bambu yang Akan Membuat Rumah Anda Makin Indah dan Adem

16 Kerajinan Dari Bambu yang Akan Membuat Rumah Anda Makin Indah dan Adem ~ Sejak zaman dahulu, kerajinan dari bambu merupakan barang yang paling akrab dengan manusia. Hal ini lantaran bambu merupakan jenis tanaman dengan tekstur pohon yang unik, kuat, liat, dan juga indah. Maka tak heran, jika nenek moyang kita zaman dahulu banyak membuat perabotan rumah tangga dari bambu. 

Dalam kacamata filosofis spiritual, bambu juga memiliki arti khusus bagi manusia. Hal ini disebabkan oleh karakter bambu yang walaupun pertumbuhannya dapat dikatakan lambat, akan tetapi mempunyai akar yang sangat kuat dan kokoh.

Pertumbuhan pohon bambu memerlukan waktu sekitar 4-5 tahun, barulah batangnya muncul. Selama itulah, akar pohon bambu berkembang dan menghujam kuat ke tanah, sehingga begitu batang bambu muncul ia akan tumbuh menjadi pohon yang kuat, kokoh, dan tahan terhadap hantaman angin sekencang apa pun. 

Hal ini mengajarkan kepada manusia agar selalu menempat diri selama dan sebaik mungkin, sehingga jika pada suatu saat nanti mendapatkan halangan atau serangan, ia akan tetap mampu bertahan dan bertahan. 

Bagi manusia zaman sekarang, kerajinan dari bambu mulai kurang diminati karena tergantikan oleh besi, alumunium, dan baja. Padahal, kerajinan dari bambu jauh lebih murah, tidak kalah kuat, memiliki nilai estetika yang adiluhung, serta memiliki energi alam yang bagus bagi manusia. 

Hal ini tentu patut disayangkan. Oleh karena itulah, kami mencoba memberikan inspirasi bagi Anda tentang kerajinan dari bambu yang perlu Anda miliki di rumah. Siapa tahu, dengan begitu Anda akan tertarik untuk mulai kembali kepada bambu dan mengisi rumah Anda dengan kerajinan dari bambu unik ini. 

Berikut ini kami sajikan 16 kerajinan dari bambu yang dapat Anda miliki untuk mengisi rumah Anda agar lebih indah, unik, dan adem. 


1. Gantungan Baju Dari Bambu

Gantungan Baju Bambu

Bagi Anda yang sangat menyukai keindahan dan kerajinan dari bambu, gantungan baju dari bambu dapat Anda pilih. Gantungan baju dari bambu ini terbilang kuat, awet, dan mengkilap karena terbuat dari bambu cendani. 

Anda dapat membelinya di sebuah toko online di Bukalapak berikut: Selaras Mart, Beringharjo Online atau IBJ 

2. Rak Baju Dari Bambu

Rak Baju Dari Bambu

Rak dari bambu ini cocok sekali untuk Anda gunakan sebagai tempat menaruh buku di ruang tamu Anda. Dengan adanya rak baju ini, maka ruang tamu Anda akan terlihat sangat menarik, elegan, unik, artsy, dan tentunya makin adem. 

Anda dapat membeli produk yang sangat bagus ini di sini.

3. Gantungan Jilbab Dari Bambu

Gantungan Jilbab Dari Bambu Unik
Sumber gambar: Beringharjo Online


Gantungan jilbab dari bambu ini akan menjadikan kamar Anda terlihat semakin rapi. Koleksi jilbab Anda pun jadi terlihat karenanya. Selain untuk keperluan pribadi, gantungan jilbab ini juga sangat cocok apabila digunakan untuk display produk. 

4. Nampan Dari Bambu


Memiliki nampan dari bambu unik ini, tentu akan membuat keluarga Anda terlihat unik dan beda. Bagaimana tidak, masih sangat jarang sekali loh orang yang punya barang seperti ini. 

Sumber gambar: Beringharjo Online

5. Meja Dari Bambu


Meja lipat dari mabu ini sangat unik dan cocok untuk Anda jadikan perabot di rumah Anda. 

Sumber gambar: Beringharjo Online

6. Kursi Dari Bambu


Kursi lipat dari bambu unik ini memang sangat menarik. Cocok untuk ruang tamu Anda agar semakin indah. 

Sumber gambar: Beringharjo Online

7. Tempat Display Dari Bambu



Rak ini sangat cocok untuk tempat menaruh hiasan di ruang tamu Anda. 

8. Rak Sepatu Dari Bambu Unik


9. Meja Dari Bambu Unik 


Sumber gambar: Beringharjo Online

10. Kursi Dari Bambu



11. Keranjang Dari Bambu



12. Partisi ruangan


13. Rak Majalah Dari Bambu


14. Gantungan Topi dan Dasi Dari Bambu


15. Rak Sepatu

Sumber gambar: Beringharjo Online


16. Wadah Buah Dari Bambu Unik 


Sumber gambar: Beringharjo Online

Click to comment