-->

Arti di Balik Mimpi Jari Terpotong dan Cara Menyikapinya

Bermimpi jari terpotong sering kali dialami oleh banyak orang. Mimpi ini sebenarnya merupakan mimpi yang lazim. Namun karena peristiwanya tergolong mengerikan, maka mimpi semacam ini menjadi penting untuk diketahui makna di baliknya.

Lantas, apa sebenarnya arti mimpi jari terpotong? 

Berikut ini penjelasannya.


Orang-orang zaman dahulu tampaknya juga sudah banyak yang mengalami mimpi jari terpotong. Sehingga tak mengherankan jika kemudian mereka mencoba mempelajarinya. Mereka dalam banyak tasfirannya, yang termuat dalam kitab primbon, mengartikan mimpi jari terpotong sebagai mimpi yang kurang baik.
 
Arti mimpi jari terpotong bisa menandakan bahwa orang tersebut akan kehilangan kepercayaan dari orang-orang sekitarnya. Itu terjadi bisa lantaran fitnah ataupun karena kesalahan sendiri.

Arti Mimpi Jari Terpotong Menurut Pakar Psikologi

Para pakar psikologi banyak yang berpendapat bahwa orang yang mengalami jari terpotong menandakan bahwa orang tersebut sedang dalam kondisi psikologis yang kurang baik.
 
Jari tangan merupakan anggota tubuh yang cukup vital. Dengan demikian, arti jari terpotong menandakan bahwa yang bersangkutan sedang dalam masalah yang diakibatkan karena kecerobohan atau kesalahannya sendiri.


Nenek moyang kita telah memberikan beragam wejangan apabila kita bermimpi jari terpotong. Mereka menyarankan agar kita memperbanyak berdoa, syukur, berbuat kebaikan kepada sanak famili, tetangga, dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Antara lain dengan memperbanyak berdoa, mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, serta memperbanyak berbuat kebaikan seperti menyantuni anak yatim atau orang miskin.
 

Hal lain yang juga bisa ditempuh adalah dengan menjaga hubungan baik kepada keluarga sendiri, para tetangga, maupun keluarga jauh.
 

Selain itu, secara psikologis juga disarankan agar orang yang jari terpotong untuk terus berpikir positif, berhati-hati, dan fokus terhadap tanggungjawab atau pekerjaannya.

Dengan begitu, maka dampak buruk dari mimpi jari terpotong akan dapat diminimalisasi.

Click to comment